Sebanyak 36 orang Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sajang Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur.  Sebelum menuju ke lokasi KKN, para mahasiswa UMY  diterima Bupati Lombok Timur H. Moch. Ali Bin Dachlan di Rupatama I Kantor Bupati Lotim, Kamis 20 Juli 2017.

Bupati ketika menerima rombongan mahasiswa tersebut berpesan agar para mahasiswa belajar untuk  mengenal dan memahami adat istiadat serta norma-norma  yang berlaku pada masyarakat setempat sehingga kegiatan KKN bisa berjalan dengan baik. Kepada para mahasiswa juga diharapkan untuk mampu mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh selama di bangku kuliah, berikan pemikiran yang konstruktif untuk kemajuan pembangunan, ujar Bupati.

Sebelumnya, Rahmad Gifar selaku Koordinator KKN melaporkan bahwa kegiatan KKN Mandiri yang bertema “Generasi Indonesia Mengabdi” ini, akan berlangsung selama 2 bulan yang diikuti 36 orang dari berbagai Fakultas di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *