Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Lombok Timur menggelar Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka penyusunan Lombok Timur Dalam Angka Tahun 2017.  FGD berlangsung di Lesehan Rirana Kelurahan Majidi yang dihadiri OPD serta BUMN/BUMD terkait.

Kepala BPS Kabupaten Lombok Timur Drs. M. Saphoan menjelaskan bahwa data BPS memiliki fungsi yang sangat penting sebagai dasar menyusun perencanaan pembangunan, sebagai bahan konfirmasi serta bahan evaluasi program dan kegiatan pemerintahan.  Oleh karena betapa penting dan strategisnya data ini maka diharapkan peran OPD sebagai sumber data untuk secara sungguh-sungguh mengcrosscek kembali data-data yang sudah ada saat ini, agar sebelum dipublikasi data tersebut betul-betul sudah akurat, akuntabel dan berkualitas.

Sebelum itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur  Drs. H. Ridatul Yasa Sutaryadi menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Timur terus berjuang membangun Lombok Timur yang sejahtera dan berteknologi melalui Smart City atau kota pintar yang bekerjasama dengan Kementerian Kominfo RI.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *