Upacara bendera memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke 72  tanggal 17 Agustus 2017 tingkat Kabupaten Lombok Timur berlangsung lancar dan khidmat dengan inspektur upacara Wakil Bupati Drs. H. Haerul Warisin, M.Si.. Pelaksanaan upacara peringatan detik-detik proklamasi berlangsung jam 10.00 wita diawali hening cipta yang ditandai bunyi sirine selama satu menit, kemudian pembacaan naskah proklamasi oleh Ketua DPRD Lotim H. Khairul Rizal, ST, M.Kom.

Acara inti adalah pengibaran sang saka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari para siswa SLTA serta TNI/Polri. Prosesi pengibaran sang saka merah putih berjalan lancar dan khidmat. Upacara ini dihadiri Bupati Lombok Timur H. Moch. Ali Bin Dachlan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Veteran, Organisasi Kemasyarakatan, TNI/Polri, ASN, Mahasiswa/pelajar dan undangan lainnya.

Seusai upacara bendera, dilanjutkan dengan demontrasi tentang perjuangan para pahlawan Lombok Timur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan di gumi patuh karya Lombok Timur yang dimainkan oleh para pelajar SMPN 2 Selong.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *