Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 27 tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dijadwalkan berlangsung di Kabupaten Bima pada tanggal 25 Oktober sampai dengan 2 Nopember 2017. Guna menghadapi MTQ tersebut, Pemkab Lotim melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan pemusatan latihan atau Training Centre (TC) bagi para peserta MTQ.

Kabag Kesra Dra. Siti Aminah menjelaskan bahwa TC berlangsung selama 12 hari yang terbagi atas dua tahap yaitu tahap pertama tanggal 5-10 Oktober 2017 dan tahap kedua tanggal 15-20 Oktober 2017. Jumlah peserta MTQ sebanyak 47 orang yang akan bertanding pada beberapa cabang yaitu cabang tilawah, tahfiz, tafsir serta cabang tahmil.

Training Centre di M.Ts Negeri Selong ini dibuka Bupati yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Drs. H. Syahabuddin, M.M. Asisten dalam sambutannya menyampaikan bahwa Training Centre yang dilaksanakan saat ini semoga bermanfaat bagi duta-duta MTQ Kabupaten Lombok Timur yang akan bertanding di tingkat provinsi. Oleh karena itu waktu yang singkat ini harus dimanfa-atkan secara maksimal oleh para peserta maupun para pelatih sehingga kita akan siap secara fisik maupun mental dalam menghadapi event tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *