Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bekerjasama dengan Pusat Study Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan program Pendampingan Penyelenggaraan Desa Broadband Terpadu Tahun 2017. Program ini menjangkau 222 desa yang tersebar di 113 kabupaten/kota di Indonesia, termasuk tiga desa di Lombok Timur yang menjadi sasaran Broadband atau desa yang berbasis teknologi digital.

Menindaklanjuti program pemerintah pusat tersebut, Kebid  Pengelolaan Opini dan Informasi Publik Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Iskandar Zulkarnain, S. STP melaksanakan koordinasi dengan tiga desa yang menjadi sasaran program ini yaitu Desa Kumbang, Lendang Nangka Utara dan Aikmel Utara.

Tujuan program ini adalah dalam rangka memaksimalkan penggunaan akses internet dan perangkat komunikasi agar tepat guna dan tepat sasaran. Desa-desa tersebut akan didampingi dalam membangun basis data desa secara digital.

Untuk diketahui bahwa desa-desa tersebut sudah mendapatkan bantuan perangkat IT dari Badan Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *