Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur bekerjasama dengan Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) menyelenggarakan Sosialisasi Persandian yang bertujuan untuk pengamanan informasi. Kegiatan ini diikuti seluruh Kasi Trantib Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Kominfo Lotim Drs. H. Ridatul Yasa Sutaryadi dalam sambutan-nya menyampaikan bahwa sosialisasi ini untuk memberikan pembekalan teknis bagi para Kasi Trantib sehingga mempunyai wawasan yang luas tentang pengelolaan Sanditel (Sandi dan Telekomunikasi) di wilayah kerja masing-masing. Selain itu bagaimana menerapkan strategi pengembangan Sanditel yang sesuai dengan karakteristik wilayah.

Disampaikan pula bahwa pengembangan teknologi informasi bisa terjamin keamanannya jika didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni. Karena itu melalui sosialisasi ini diharapkan supaya diikuti dengan sungguh-sungguh agar mampu mengelola informasi persandian secara profesional sehingga tidak mudah dibobol/dihacker oleh pihak lain yang tidak bertanggungjawab.

Sebagai naras umber pada kegiatan ini adalah Nurtantio dari Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) yang menyampaikan meteri tentang Penyelenggaraan Persandian di Daerah serta Amanat Pengamanan Informasi Daerah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *