Panitia Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan seminar kesehatan dengan tema Deteksi Dini Kanker Payudara. Seminar berlangsung di Ballroom Lantai II Kantor Bupati dengan nara sumber             dr. Ramses Indriawan, Sp. B (K) onk.

          Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lombok Timur Ny.Hj. Siti Sukainah Rohman Farly dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini banyak ditemukan kasus penyakit kanker payudara yang dikalangan wanita/kaum ibu, hal ini perlu diwaspai sejak dini sehingga tidak berakibat fatal.  Oleh karena itu maka melalui seminar ini diharapkan para anggota DWP bisa lebih mengenal/mengetahui gejala-gejala awal dari penyakit kanker payudara tersebut, sehingga dapat diantisipasi lebih awal agar tidak menimbulkan hal yang serius terhadap kesehatan.

          Sementara itu dr. Ramses Indriawan, Sp. B (K) onk menjelaskan tentang gejala dan penyebab timbulnya penyakit kanker payudara, bagaimana cara mengenalinya serta pencegahannya. Diungkapkan pula bahwa penyakit tumor maupun kanker saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, khususnya penyakit kanker payudara dikalangan wanita/kaum ibu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *