Festival Desa Benderang Informasi Publik (DBIP) tingkat Nasional dijadwal-kan berlangsung tanggal 28-30 Nopember 2017 di Mataram. Festival DBIP akan diikuti Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Desa (PPID Desa) utusan masing-masing provinsi.  Khusus untuk Provinsi NTB akan diwakili 16 PPID Desa termasuk dari Kabupaten Lombok Timur yaitu PPID Desa Kumbang Kecamatan Masbagik dan PPID Desa Rarang Selatan Kecamatan Terara.

Menyongsong Festival DBIP tersebut, Ketua Komisi Informasi Provinsi NTB Ajeng Roslinda Motimori, S. Pt memimpin rapat persiapan penyelenggaraan Festival DBIP di Mataram, Kamis 2 Nopember 2017, dihadiri OPD terkait serta PPID Desa.

Pada Festival DBIP ini akan digelar tiga kegiatan pokok yaitu: Lomba cerdas tangkas keterbukaan informasi publik, lomba ini merupakan event yang mengkompetisikan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan antar PPID Desa terkait dengan keterbukaan informasi publik; Gelar budaya dengan tema “Membudayakan Keterbukaan Informasi Publik” serta Seminar Nasional bertema “Menurunkan Angka Kemiskinan Melalui Penerapan Pemerintahan Terbuka”.  Sedangkan untuk lokasi penyelenggaraan lomba cerdas tangkas dan gelar budaya dipusatkan di Hotel Lombok Raya serta seminar nasional di Islamic Centre Mataram.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *