Momentum peringatan Hari Pahlawan ke 72 yang dilaksanakan Pemkab Lotim berlangsung lancar dan khidmat dengan inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Drs. H. Rohman Farly, MM.  Upacara bendera di halaman kantor Bupati Lotim tanggal 10 Nopember 2017 ini, dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, unsur TNI/Polri, ASN, Veteran, pelajar dan undangan lainnya.

Menteri Sosial RI dalam sambutan tertulis dibacakan inspektur upacara mengatakan bahwa para pendiri bangsa telah menyampaikan pesan penting yaitu setelah kemerdekaan kita raih, maka semua lapisan masyarakat harus bersatu terlebih dahulu, untuk selanjutnya bisa memasuki tahapan bernegara, yakni menjadi negara yang berdaulat, adil dan makmur. Karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan ke 72 ini mengusung tema ”Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Momentum peringatan Hari Pahlawan kali sangat istimewa karena salah seorang tokoh kharismatik Lotim yang merupakan pendiri organisasi Nahdatul Wathan (NW) TGKH. M. Zainuddin Abdul Majid, resmi mendapat penganugrahan gelar sebagai Pahlawan Nasional oleh Presiden RI.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *