Direktorat Pemberdayaan Informatika-Ditjen Aplikasi Informatika-Kementrian Kominfo RI menyelenggarakan kegiatan Edukasi UMKM Go Online di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur.  Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementrian Koperasi & UKM, Pemkab Lotim, Marketplace (Shopee) serta Stakeholder terkait yang diikuti 275 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) se-Lombok Timur.

Edukasi ini dalam rangka mengimplementasikan visi Presiden Joko Widodo untuk menjadikan Indonesia sebagai “Digital Energy of Asia” yang berfokus pada inklusi UMKM ke dalam digital ekonomi. Hal ini dimaksudkan sebagai sebuah pendekatan untuk pemerataan ekonomi di Indonesia dengan membangun dan mengembangkan UMKM.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Lotim Drs.H. Syahabuddin, MM dalam sambutannya menyampaikan kepada para pelaku UMKM di Lombok Timur untuk memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang pesat dewasa ini, karena  melalui teknologi digital ini akan memudahkan para pelaku usaha untuk memasarkan produk-produknya serta akan lebih dikenal luas oleh masyarakat.

Selain Lombok Timur, kegiatan edukasi juga berlangsung secara serentak di 15 kota di Indonesia dengan mengusung tema “Menuju 8 juta UMKM Go Online untuk mendukung proses transformasi UMKM di Kabupaten Lombok Timur menuju dunia digital”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *