Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lombok Timur Ir. H. L. Suharli, MM  melantik 6 orang Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) wilayah kerja Kabupaten Lombok Timur. Pelantikan berlangsung di Rupatama I Kantor Bupati Lombok Timur, 5/1/17.

Keenam Pejabat Pembuat Akta Tanah yang dilantik tersebut yaitu: Agung Kiswantoro, SH, M.Kn; Gentar Danuramanda, SH, M. Kn; Muhammad Khairuddin, SH, M. Kn;  Hadi Mariadi, SH, M. Kn;  M. Sukran Yusri, SH, M. Kn dan Wina Ratna Bidari, SH, M. Kn.

Kepala BPN Kabupaten Lombok Timur seusai mengambil sumpah dan melantik para Pejabat Pembuat Akta Tanah tersebut mengungkapkan bahwa di Kabupaten Lombok Timur sampai saat ini sudah ada 15 orang PPAT termasuk yang dilantik ini. Jumlah ini, ujarnya,  belum ideal jika dibandingkan dengan luas wilayah dan jumlah penduduk yang besar, sehingga masih dibutuhkan PPAT untuk melayani masyarakat dalam hal pengurusan dokumen kepemilikan tanah yang syah sesuai peraturan perundang-undangan tentang pertanahan.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setdakab Lotim Hanuddin, S.Sos menyampaikan selamat kepada para PPAT yang telah dilantik ini, semoga dapat menjalankan tugas yang diamanahkan ini dengan penuh tanggung jawab, sehingga masyarakat dapat memperoleh pelayanan yang cepat dan mudah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *