Bupati H. Moch. Ali Bin Dachlan didampingi Ketua Legiun Veteran Provinsi NTB H. Abdul Kadir meresmikan Monumen Juang Lombok Timur bersamaan dengan pelantikan 101 kepala se-Lombok Timur, Kamis 8/2/18.  Kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Pemuda dan Mahasiswa Lombok Timur yang ditandai pelepasan balon ke udara. Acara peresmian Monumen Juang ini,  dihadiri Wakil Bupati Lotim,  Sekdakab Lotim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, Organisasi Kemasyarakatan dan undangan lainnya.

Bupati dalam sambutannya disela-sela pelantikan para kepala desa tersebut mengatakan bahwa pembangunan Monumen Juang serta Gedung Pemuda dan Mahasiswa ini adalah untuk mengenang jasa dan pengorbanan para Pahlawan Lombok Timur yang telah berjuang membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari kaum penjajah.

Pembangunan Monumen Juang yang berada di kompleks Gedung Pemuda dan Mahasiswa Lombok Timur ini, sekaligus juga untuk mengenang peristiwa penyerangan markas tentara NICA oleh para pejuang Lombok Timur pada tanggal 7 Juni 1946.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *