Salah satu tahapan kegiatan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah pengundian dan pengumuman nomor urut pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota). Pengundian nomor urut pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Selasa 13 Pebruari 2018 termasuk di Kabupaten Lombok Timur.

Untuk Pilkada Lombok Timur tahun 2018 diikuti empat pasangan calon, pengambilan nomor undian dilakukan oleh masing-masing pasangan calon melalui Rapat Pleno Terbuka yang dipimpin Ketua KPU Lotim Muh. Saleh. Dari hasil pengundian tersebut yang mendapat nomor urut 1 adalah pasangan Drs. H. Haerul Warisin dan H. Machsun R, S. Sos, MBA (HARUM); Nomor urut 2 pasangan Ali Masadi, SH, M. Kn dan Putrawan Habibi, SP, MP (AL HABIB);  Nomor urut 3 pasangan Drs. H.M. Sukiman Azmy, MM dan Rumaksi SJ, SH (SUKMA) serta Nomor urut 4 pasangan H. M. Syamsul Luthfi dan H. Najamuddin Moestafa (FIDDIN).

Acara pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur berlangsung di Gedung Wanita Selong yang dihadiri Komisioner KPU, Bawaslu, Pimpinan OPD, para pendukung pasangan calon serta undangan. Kegiatan ini berlangsung aman, lancar dan tertib.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *