KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN LOMBOK TIMUR MENGGELAR PELANTIKAN PETUGAS PPK DAN PPS SEKABUPATEN LOMBOK TIMUR. PETUGAS YANG DILANTIK INI AKAN BERTUGAS PADA PEMILIHAN UMUM PRESIDEN DAN LEGISLATIF PADA TAHUN 2019 MENDATANG.

 

 TOTAL SEBANYAK 822 ORANG YANG TERDIRI DARI 60 PETUGAS PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN DAN 762 PETUGAS PANITIA PEMUNGUTAN SUARA, DIAMBIL SUMPAH JABATANNYA DI BALLROOM GEDUNG KANTOR BUPATI LOMBOK TIMUR. PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN DILAKUKAN OLEH KETUA KPU LOMBOK TIMUR.

DALAM SAMBUTANNYA, KETUA KPU LOMBOK TIMUR MUHAMMAD SALEH MENGATAKAN, DARI 100 ORANG PPK YANG BERTUGAS PADA PILKADA SERENTAK 2018 INI, HANYA 60 ORANG YANG DILANTIK SEBAGAI PPK UNTUK KEPERLUAN PILPRES DAN PILEG 2019. UNTUK 40 ORANG SISANYA MASIH MENUNGGU KEPASTIAN KEBIJAKAN DARI KPU NTB. KETUA KPU JUGA BERPESAN, AGAR SELAMA MENJALANKAN TUGAS PARA PETUGAS PPK DAN PPS MAMPU MENJAGA NETRALITAS. HAL INI DINILAI SANGAT PENTING UNTUK MAMPU MENYELENGGARAKAN PROSES DEMOKRASI YANG KONDUSIF, DAN MENJAGA KEPERCAYAAN MASYARAKAT TERHADAP PENYELENGGARA PEMILU.

SEMENTARA ITU, KOMISIONER KPU NTB, HESTY RAHAYU MENGATAKAN DEMOKRASI YANG BERMARTABAT DALAM PENYELENGGARAAN PEMILIHAN UMUM BUKAN SUATU YANG MUSTAHIL UNTUK DILAKSANAKAN. KOMITMEN KUAT DARI SELURUH ELEMEN PENYELENGGARA PEMILIHAN UMUM YANG DIBARENGI DENGAN INTEGRITAS TINGGI, DIHARAPKAN MAMPU MELAHIRKAN PEMIMPIN TERBAIK BAGI MASYARAKAT INDONESIA. SELURUH PETUGAS PPK DAN PPS JUGA DIHARAPKAN AKTIF UNTUK MELAKUKAN SOSIALISASI TERHADAP MASYARAKAT, UNTUK MENGHINDARI ADANYA PEMAHAMAN YANG KELIRU TERHADAP PENYELENGGARAAN PEMILIHAN UMUM NANTINYA

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *