UJIAN NASIONAL BERDASARKAN JUKLAK-JUKNISNYA, TERDIRI DARI 3 TAHAPAN YAKNI UJI KOMPETENSI KHUSUS UNTUK SISWA SMK YANG DIMULAI PADA 12 MARET, DILANJUTKAN DENGAN UJIAN SEKOLAH BERSTANDAR NASIONAL ATAU USBN PADA 19 MARET, DAN UJIAN NASIOANAL BERBASIS KOMPUTER ATAU UNBK PADA 2 APRIL MENDATANG.

SEMENTARA ITU, BERDASARKAN KETERANGAN KEPALA UNIT PELAYANAN PENDIDIKAN MENENGAH PK-PLK KABUPATEN LOMBOK TIMUR HAJI MUHAMMAD MASHUN, PERSIAPAN UJIAN NASIONAL TINGKAT SMA SEDERAJAT DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR TELAH RAPUNG DIKERJAKAN, BAIK ITU OLEH PIHAK DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN NTB MELALUI UPT DIKMEN PK-PLK LOMBOK TIMUR MAUPUN OLEH PIHAK SEKOLAH SEBAGAI PELAKASANA UJIAN NASIONAL

PERSIAPAN YANG DI MAKSUD SALAH SATUNYA YAKNI PENYIAPAN PAKET SOAL UNTUK UJIAN USBN YANG PADA TAHUN INI PEMBUATANNYA DI BEBANKAN KEPADA GURU SEKOLAH. DI SAMPING ITU ADA PULA PERSIAPAN SARANA PRASARANA UNTUK PELAKSANAAN UNBK DENGAN MEMASTIKAN TERSEDIANYA SARANA KOMPUTER DAN JARINGAN UNTUK KELANCARAN PELASKANAAN UJIAN.

 

BERDASARKAN HAL TERSEBUT, PADA TAHUN INI SELURUH SMA-MA DAN SMK-MAK BAIK NEGERI MAUPUN SWASTA YANG TERDAPAT DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR DINYATAKAN TELAH SIAP MELAKSANAKAN UJIAN NASIONAL. BAHKAN UNTUK PELASKANAAN UNBK YANG MENSYARATKAN UJIAN NASIONAL DILAKUKAN DENGAN MEMANFAATKAN KOMPUTER, 100 PERSEN BISA DIIKUTI OLEH 13 RIBUAN PESERTA DIDIK YANG TELAH TERDAFTAR SEBAGAI PESERTA UJIAN NASIONAL DARI 201 SMA MA DAN 79 SMK-MAK DI KABUPATEN LOMBOK TIMUR UNTUK TAHUN 2018.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *