Kualitas proyek infrastruktur terutama jalan kerapkali menjadi sorotan. Tidak sedkit proyek jalan mengalami kerusakan atau berlubang padahal belum cukup setahun dibangun. Karna itu Pemerintah Daerah memberikan perhatian serius terhadap peningkatan kualitas infrastruktur yang dikerjakan Pemerintah.

Kepala Dinas PUPR Lombok Timur,  Tony Satria Wibawa menegaskan pihaknya terus berupaya  meningkatkan kualitas pengawasan terhadap proyek infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah termasuk proyek jalan. Karna itu tahun ini akan melatih sdm yang bertugas melakukan pengawasan dan melengkapi beberapa peralatan untuk kebutuhan pengujian kualitas proyek fisik.

Selama ini untuk melakukan uji kualitas jalan, pihaknya bekerjasama dengan Balai Jalan Provinsi karna keterbatasan sdm dan peralatan yang dimiliki. Karna itu tahun ini dianggarkan di APBD untuk biaya penguatan sdm pengawas dan beberapa peralatan seperti laboratorium dan alat Agregasi untuk mengetahui kandungan atau campuran dalam proses pengaspalan.


Disamping Itu, Tahun Ini Pemerintah Daerah telah menganggarkan 6 koma 3 milyar rupiah untuk membangun Kantor PUPR dengan konstruksi 2 lantai. Karna itu untuk sementara Kantor PUPR pindah ke PHI Selong.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *