Pjs. Bupati Lombok Timur H. Ahsanul Khalik menyampaikan bahwa pengada-an barang dan jasa pemerintah melalui sistem E-Katalog LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah) akan sangat membantu  proses pengadaan barang dan jasa sehingga dapat memperkecil resiko penyalah-gunaan anggaran. Hal tersebut diungkapkan Pjs. Bupati dalam sambutannya pada acara sosialisasi E-Katalog LKPP Ayooklik.com yang berlangsung di Rupatama I Kantor Bupati Lotim, 25/4/2018.

Penerapan E-Katalog LKPP, lanjut Bupati, merupakan salah satu upaya untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran dalam proses pengadaan barang dan jasa pada semua instansi/lembaga pemerintah, termasuk OPD di Kabupaten Lombok Timur. Dengan demikian, ke depan terjadinya penyimpangan atau temuan kasus-kasus hukum dapat diperkecil bahkan tidak ada lagi, karena melalui sistem E-Katalog ini kita semakin terayomi dengan jelas.

Kegiatan sosialisasi E-Katalog LKPP Ayooklik.com ini merupakan kerjasama Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur dengan PT. Airmas Mataram Internusa bersama mitra kerjanya yang berkesempatan menggelar pameran mini produk-produk industri elektronik seperti Indo Visual, Panasonic, Sony, Toa, Assus, Philips, BenQ, Infocus, NEC, dll, sekaligus mereka mempresentasikan keunggulan dari produk-produknya. Pameran mini produk teknologi informasi ini mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur pada acara penutupan sosialisasi E-Katalog LKPP Ayooklik.com mengharapkan kepada para pejabat pengadaan barang jasa di masing-masing OPD dapat memanfaat-kan E-Katalog dalam proses pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *