Suasana berbeda di Kantor Bupati Lombok Timur pada upacara apel peringatan Hari Otonomi Daerah 2018. Seluruh Aparatur Sipil Negara yang menjadi peserta upacara kompak menggunakan pakai Adat Sasak. Lengkap dengan balutan busasna sasak seperti sapuq peserta mengikuti upacara dengan hidmat.

Bertindak sebagai pembina upacara Pjs. Bupati Kombok Timur H. Ahsanul Khalik. S. Sos. MH. Pjs. Bupati membacakan amanah Menteri Dalam Negeri Cahyo Kumol. Dalam amanah tersebut  Pjs. Bupati menyampaikan selama 22 tahun implementasi Otonomi Daerah banyak hal positif yang dirasakan rakyat Indonesia.  Antara iain pembangunan sarana dan prasarana semakin menggeliat. Sesuai potensi daerah dengan tingkat akurasi yang tinggi, serta mengakomodir keinginan masyarakat.

Otonomi Daerah telah mendorong adanya proses pengambilan keputusan publik yang lebih partisipatif dan demokratis lewat pemilihan Kepala Daerah. Buah positif lain dari Otonomi Daerah adalah munculnya Pemerintahan yang lebih responsif dan inovatif dalam melakukan percepatan pembangunan.

Tema peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXII  tahun 2018 ini adalah mewujudkan Nawa Cita melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang bersih dan demokratis. Kegiatan ini pula dirangkai dengan Peringatan Hari Kartini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *