Satu lagi aplikasi berbasis elektronik yang digunakan Pemeintah Kabupaten Lombok Timur yaitu Aplikasi SIMAYA. Aplikasi ini dikembangkan oleh Direktorat E-Government Kementerian Komunikasi Dan Informatika. Sistem ini memudahkan tugas Aparatur Sipil Negara terutama di bidang Administrasi Pemerintahan.

 

Untuk menerapkan aplikasi ini ditingkat daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia BKPSDM bekerjsama dengan Dinas Kominfo Dan Persandian Lombok Timur melaksanakan Bimtek di aula gedung CAT BKPSDM. Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber dari Dinas  Kominfo Dan Persandian. diikuti 150 operator dari semua OPD dan perwakilan Pemerintah Kecamatan.

Selama 4 hari, dari tanggal 30 April sampai 3 Mei, Mereka dikenalkan fitur Aplikasi Si Maya dan cara pemanfataannya di administrasi pemerintahan. bintek ini dilaksanakan sebagai upaya penguatan kapasitas asn teruatama di aspek teknologi informasi. diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini/ semua OPD sudah bisa menerapkan aplikasi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Selain SIMAYA. Pemerintah Daerah melalui Dinas Kominfo dan Persandian meluncur 2 aplikasi berbasis elektronik lainya yaiti aplikasi Sikap dan Simbat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *