Selong– Bertempat di Pendopo Bupati  Lombok Timur (Senin/30/4)  jajaran tim penggerak PKK  kabupaten Lombok Timur menggelar resepsi hari kesatuan  gerak PKK KB kesehatan yang ke -46. kegiatan tersebut  menjadi puncak berbagai rangkaian  kegiatan  yang telah dilaksanakan dalam rangka HKG PKK KB KES.\

 

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua tim PKK kabupaten Lombok Timur yang saat ini sedang cuti, Hj. Supinah Ali Bin Dachlan didampingi Wakil Ketua Tim Penggerak PKK yang juga sedang cuti Hj. Ra’yal Ain Warisin beserta  seluruh jajaran TP PKK hingga Desa-Kelurahan. Selain itu pula, sejumlah perwakilan OPD di Lombok Timur turut serta dalam kegiatan tersebut.

Ketua panitia Hj. Siti Sukaenah  Rohman Farli, dalam sambutannya  menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan hanya kegiatan yang sifatnya seremoni  belaka namun,  menjadi wujud rasa syukur  atas telah terlaksananya  berbagai program PKK.

Sementara Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Hj. Zahrah Samanhudy  Halik, dalam sambutannya menyamnpaikan, melalui momentum HKG PKK KB KES ke 46 tahun ini, yang mengambil tema “Kerukuna Keluarga dan Lingkungan Untuk Indonesia Damai”, mengajak seluruh pihak untuk menyadari pentingnya peran keluarga dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Keluarga dan lingkungan  yang rukun akan melahirkan masyarakat tangguh.

Hal senada diungkapkan Asisten II Sekda  Lombok Timur  mewakili PJS Bupati Lombok Timur, dimana peran keluarga dan lingkungan yang rukun amatlah strategis dalam  mewujudkan pembangunan daerah yang progresif.

Kader PKK yang tersebar di seluruh wilayah di yakini mampu sebagai lem perekat mewujudkan kerukunan , baik dalam keluarga maupun lingkungan. Kondusifitas wilayah lebih- lebih sangat dibutuhkan menjelang momentum pemilihan kepala daerah yang sebentar lagi akan dilaksanakan baik tingkat kabupaten maupun provinsi.

Pada kesempatan tersebut, juga diumumkan pemenang berbagai macam kegiatan lomba  yang sebelumnya dilaksanakan dalam rangka peringatan HKG PKK Kesehatan ke 46.

Masing –masing pemenang diberikan hadiah dan penghargaan . Kegitan tersebut menjadi salah satu pelecut semangat seluruh kader PKK untuk terus berprestasi dan mewujudkan 10 program pokok PKK.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *