Stok daging di Lombok Timur selama bulan puasa hingga lebaram dipastikan aman.  Jumlah populasi ternak sapi yang cukup tinggi,  ditambah pasokan sapi potong dari wilayah Pulau Sumbawa dinilai mampu menjaga ketersedian stok daging di Lombok Timur.

Kepala Bidang Pengembangan Usaha Peternakan Dinas Peternakan Lombok Timur Lukman,  SP. mengungkapkan Lombok Timur tidak akan kekurangan ketersediaan daging termasuk selama Ramadhan.  Data tahun 2017,  konsumsi daging masyarakat Lombok Timur 7 kg perkapita pertahun .kebutuhan ini dijamin bisa dipenuhi karna jumlah populasi sapi di lotim cukup tinggi.

Begitu pula di tiap perayaan hari besa,  meski permintaan meningkat 10 sampai 15 persen,  tetap saja bisa dipenuhi karnn stok daging di Lotim tidak hanya dari poluasi sapi potong yang ada tapi ada pula pasokan dari Pulau Sumbawa.

Data tahun 2017 jumlah populasi sapi potong di Lombok Timur mencapai 15 ribu ekor baik sapi jantan maupun sapi indukan yang apkir.  belum lagi ditambah pasokan dari Pulau sumabwa, rata rata 22 ribu ekor per tahun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *