Rabu 27 Juni 2018 merupakan hari pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), baik untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur maupun pemilihan Bupati/Wakil Bupati serta Walikota/Wakil Walikota. Guna kelancaran penyelengga-raan Pilkada serentak itu, Pemerintah menetapkan tanggal 27 Juni 2018 sebagai hari libur nasional dengan tujuan agar masyarakat (wajib pilih) dapat memanfaatkan waktunya untuk melakukan pencoblosan di TPS masing-masing sehingga tidak mengganggu aktivitas di perkantoran ataupun di perusahaan-perusahaan tempat mereka bekerja.

Pelaksanaan pemungutan suara berlangsung serentak dimulai pukul 07.00 pagi waktu setempat, termasuk di Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. Tepat jam 07.00 Wita Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membuka acara pemungutan suara yang diawali dengan pelantikan anggota KPPS, selanjutnya membuka kotak suara, menghitung kartu suara yang akan digunakan untuk pencoblosan, setelah dinyatakan lengkap maka proses pemungutan suara dimulai dengan memanggil satu persatu pemilih untuk melakukan pencoblosan dan berakhir hingga jam 13.00 Wita. Sedangkan penghitungan surat suara yang telah dicoblos dimulai pada jam 14.00 Wita sampai selesai.

Secara umum penyelenggaraan pemungutan suara di Kabupaten Lombok Timur berlangsung damai, aman, tertib dan lancar hal ini berkat dukungan dari seluruh warga masyarakat Lombok Timur, kondisi yang aman ini mendapat apresiasi positif semua kalangan dan perlu kita pertahankan utamanya pasca Pilkada ini.

Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan  LSI Denny JA yang dapat kita lihat di media sosial untuk Pilkada Lombok Timur adalah sbb: pasangan nomor urut 1 (Harum) memperoleh 27,41 %), nomor urut 2 (Al Habib) memperoleh 5,23 %, nomor urut 3 (Sukma) memperoleh 41,73 % serta nomor 4 (Fiddin) memperoleh 25,62 %.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *