Desa Sukadamai dan Sukaraja Kecamatan Jerowaru akan menjadi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kabupaten Lombok Timur yang akan berlangsung tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018 atau selama satu bulan.

Hal itu ditegaskan oleh Kasdim 1615 Lombok Timur Mayor Inf. Arifianto (selaku Wadan Satgas TMMD ke 102) pada rapat koordinasi terahir persiapan TMMD ke 102 dengan instansi terkait di aula Makodim 1615 Lotim, 2/7/18.

Kasdim 1615 Lotim memaparkan bahwa kegiatan fisik TMMD di Desa Sukadamai dan Sukaraja meliputi pembukaan jalan baru/jalan usaha tani, rehab mushalla serta pembuatan pos kamling. Sedangkan sasaran non fisik meliputi penyuluhan tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, penyuluhan kesadaran bela negara dan cinta tanah air, wawasan kebangsaan, penyuluhan pangan, hukum, kamtibmas, narkoba, lingkungan hidup, kesehatan serta kegiatan kepemudaan lainnya.

Untuk suksesnya penyelenggaraan TMMD ke 102 selama satu bulan tersebut, akan melibatkan berbagai unsur terkait yaitu TNI/Polri, SKPD, toga, toma serta warga masyarakat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *