Menyikapi suasana duka akibat bencana alam gempa bumi yang terjadi di pulau Lombok maupun Sumbawa, Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat bersama Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar istighosah qubro. Kegiatan ini berlangsung di halaman depan kantor Bupati Lotim yang dihadiri ribuan orang dari unsur TNI/Polri, ASN, toga, toma, pelajar serta unsur lainnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur Drs. H. Rohman Farly, MM atas nama Pemkab Lotim menyampaikan terimakasih kepada segenap jajaran TNI, Polri serta pihak-pihak lainnya yang telah bahu membahu dalam menangani bencana alam gempa bumi, khususnya di Lombok Timur sehingga dapat memulihkan kondisi di wilayah terdampak bencana dengan baik.

Terkait dengan acara istighosah qubro ini, Sekda mengungkapkan bahwa momentum ini adalah salah satu upaya untuk memulihkan trauma (trauma healing) sehingga warga masyarakat diharapkan bisa lebih  waspada terhadap bencana alam serta ke depannya bisa bangkit kembali untuk bersama-sama membangun Lombok Timur.

Kegiatan istighosah diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran (30 juz) secara bersama-sama oleh 30 orang Hafiz serta penyampaian tausyiah oleh para tokoh agama di daerah ini. Adapun tema kegiatan adalah “Dengan gerakan istighosah gubro memohon kehadirat Allah SWT semoga bencana gempa Lombok berhenti”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *