Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggelar sosialisasi Enterpreneur Digital untuk kalangan santri Pondok Pesantren Raudatul Azhar Masbagik Timur.  Sosilisasi ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan bagi para santri tentang kewirausahaan dengan memanfaatkan teknologi digital, sekaligus dalam rangka pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga kelak jika mereka telah selesai mengenyam pendidikan, mereka bisa mandiri.

Kegiatan sosialisasi di Ponpes Raudatul Azhar ini dibuka Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Drs. H. Radatul Yasa Sutaryadi atas nama Bupati Lotim. Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi atas terlaksananya sosialisasi pemberdayaan masyarakat mengenai teknologi informasi dan komunikasi di lingkungan Pondok Pesantren.

Diungkapkan bahwa memasuki abad milenium ini kita dihadapkan pada kekuatan semakin meluasnya arus globalisasi sebagai tuntutan kemajuan jaman yang ditandai oleh adanya persaingan bebas. Pergeseran dari masyarakat agraris menuju masyarakat industri dan memasuki masyarakat informasi, sehingga kini kita telah memasuki era dimana dunia tanpa batas.

Untuk menghindari dampak buruk dari kemajuan teknologi informasi di era digitalisasi saat ini, ujarnya, “perlu adanya sosialisasi tentang pemanfaatan perangkat TIK secara baik dan benar sehingga tidak menimbulkan informasi yang sifatnya bertentangan dengan hukum ataupun nilai-nilai agama”.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *