Dalam rangka mendukung percepatan Program NTB Gemilang yang merupa-kan visi-misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Pemerintah Provinsi NTB bekerja-sama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-NTB  menyelenggarakan bimbingan   teknis (bimtek)  Aplikasi NTB Care. Untuk Kabupaten Lombok Timur, bimtek dilaksanakan tanggal 12/2/19 di Rupatama I Kantor Bupati Lotim diikuti Admin dari masing-masing OPD.

          Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi NTB Tri Budi Prayitno menjelas-kan bahwa pemanfaatan aplikasi NTB Care ini bertujuan mempermudah masyarakat untuk menyampaikan pengaduan kepada Pemerintah yang terkait dengan beragam persoalan seperti masalah pemerintahan, pembangunan maupun sosial. Penerapan aplikasi ini, juga bertujuan untuk penanganan masalah sosial kedaruratan dan memastikan pemerintah hadir di tengah masyarakat guna menangkap, memahami dan merespon segala bentuk pengaduan  secara langsung (real time) tanpa melalui prosedur protokoler yang berbelit-belit.

          Sekdakab Lotim Drs. H. Rohman Farly memberikan respon positif atas  terselenggaranya kegiatan bimtek aplikasi NTB Care ini, dan berharap kepada segenap admin di setiap OPD untuk mendukung kelancaran proses aduan dari warga masyarakat, adapun jika masih ada kekurangan yang terkait dengan penerapan aplikasi ini di Lombok Timur, akan dilakukan pembenahan sehingga dapat melayani dan melindungi kepentingan masyarakat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *