Dalam Rapat Koordinasi Penguatan Komitmen Desa untuk penurunan stunting, Bupati Lombok Timur H. M Sukiman Azmy berjanji akan memberikan hadiah umroh secara gratis kepada 25 kepala desa yang berhasil menurunkan angka stunting di wilayah kerjanya masing-masing.

Komitmen memberikan hadiah umroh tidak hanya diperuntukkan bagi Kepala Desa, namun Camat bahkan kader posyandu juga mendapat kesempatan sama, jika memiliki kinerja baik dalam upaya penurunan stunting.

Pada rakor tersebut Bupati juga menyampaikan keprihatinannya atas sikap acuh tak acuh para kades maupun masyarakat terhadap fenomena stunting di sekitar mereka.

Adapun indikator penilaian untuk hadiah umroh bagi para Kades yang dijanjikan berangkat pada bulan desember tahun ini, yakni berkurangnya jumlah stunting di wilayah kerja, adanya produk hukum yang diterbitkan dalam upaya penurunan stunting, berikut kebijakan dalam mengalokasikan dana Desa untuk penurunan stunting. tidak hanya itu, desa juga harus aktif melakukan sosialisasi dengan melibatkan berbagai unsur, terutama Kader Posyandu,

Pada kesempatan tersebut Bupati juga memberikan piagam penghargaan dan sejumlah uang tunai kepada enam desa yang telah memiliki peraturan desa terkait penundaan usia perkawinan, adapun desa yang mendapat penghargaan yakni, Desa Pijot Kecamatan Keruak, Desa Suangi Kecamatan Sikur, Desa Kilang Kecamatan Montong Gading, Desa Aikmel Utara Kecamatan Aikmel, Desa Montong Betok Kecamatan Montong Gading Dan Desa Batu Putik Kecamatan Keruak.

Selain Itu, Bupati juga menandatangi komitmen bersama untuk penurunan stunting bersama opd terkait dan para Kepala Desa Dan Lurah Se Kabupaten Lombok Timur. (Tim Liputan Stv)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *