Bertempat di Lapangan umum Pohgading Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy bersama Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani memantau secara langsung proses pencairan bagi korban terdampak gempa, kamis 7 februari. Adapun Pelayanan Satu Lokasi ini meliputi tujuh Kecamatan, diantaranya Kecamatan Wanasaba, Pringgabaya, Suela, Aikmel, Lenek, Pringgasela Dan Kecamatan Sambelia.

Seperti dijelaskan Danrem, pelayanan yang dilakukan secara terbuka dan transparan, dapat dipantau dan diawasi semua pihak. terdapat sekitar tujuh ribu rumah di tujuh Kecamatan yang akan segera di perbaiki, baik untuk rusak sedang maupun rusak ringan.

Masih menurut Danrem, PSL Tujuh Kecamatan merupakan pilot projek dalam pencairan dana bagi warga terdampak. ia juga mengapresiasi peran semua pihak yang terlibat sehingga proses pencairan berjalan lancar.

Sementara itu Bupati Sukiman Azmy Menegaskan, dalam proses pencairan seyogyanya tidak mempersulit masyarakat. Menurut Bupati terhambatnya proses pembangunan selama ini lantaran dilatari beberapa faktor. salah satu diantaranya yakni soal kekurangan Aplikator.

Terdapat 26 ribu rumah di Kabupaten Lombok Timur yang mengalami rusak berat, rusak sedang maupun rusak ringan. dari jumlah tersebut tercatat 9000 diantaranya adalah rusak berat. Hingga saat ini terdapat 2000 rumah rusak berat sudah diperbaiki, dan tujuh ribu lainnya sedang dalam proses.

Terhadap Pencairan Tujuh Wilayah Kecamatan yang terdampak, diharap dapat rampung hari ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *