Bertempat di Lapas Rumah Tahanan Selong, Jumat 1 Februari Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy yang bertindak sebagai khatib dalam shalat Jumat, kepada warga binaan Rutan Selong menyampaikan beberapa hal, diantaranya agar para warga binaan memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Banyaknya waktu yang dimiliki warga binaan di Rutan Selong, sebaiknya diisi dengan ibadah dan bermunajat kepada Allah SWT. Bupati juga mengingatkan agar para warga binaan meningkatkan akhlaknya. Tidak hanya itu, dalam melakukan ibadah, Bupati menjelaskan agar memastikan tempat ibadah berikut pakaian yang digunakan benar benar suci dan bersih.

Masih menurut  Bupati, solidaritas dengan mempererat rasa persaudaran antar sesama warga binaan juga harus dilakukan, tidak hanya saat berada di dalam Rutan, namun rasa senasib sepenanggungan juga harus senantiasa ditumbuhkan saat lepas dari Rutan.

pada kesempatan tersebut, Bupati juga berjanji akan mengirim pakaian shalat untuk para penghuni Lapas agar bisa digunakan untuk ibadah.

Sementara itu Kepala Seksi pelayanan Rutan Selong Nasruddin menjelaskan, saat ini terdapat 315 warga binaan di Rutan Selong. Dari jumlah tersebut tercatat 16 orang diantaranya adalah napi perempuan dan sisanya napi laki laki. Masih menurut Nasruddin, terkait kasus warga binaan dimaksud, sebagian besar didominasi kasus narkoba.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *