Hal ini disampaikan Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah usai menggelar syukuran sederhana peringatan Hari Pers Tingkat Provinsi NTB, yang dirangkaikan pada kegiatan rutin Jumpa Bang Zul Dan Umi Rohmi di halaman Kantor Gubernur NTB.

Hitam putih wajah Provinsi NTB dikatakan berkaitan erat dengan informasi yang disajikan oleh Insan Pers, yang menyuarakan dinamika di masyarakat dan pelaksanaan pembangunan oleh Pemerintah, Informasi yang menentramkan, konstruktif dan berimbang dikatakan perlu terus disajikan kepada masyarakat, untuk menampakkan kondisi Wilayah NTB yang semestinya.

Gubernur juga menilai, informasi positif dan konstruktif yang disajikan oleh Insan Pers, diharapkan dapat mereduksi efek negatif informasi yang sulit dikontrol melalui media sosial. Ditambah lagi dengan kondisi Nasional menjelang Pemilu 2019, informasi di media sosial dinilai jauh dari gambaran kondisi kenyataan di tengah masyarakat. hal ini jika terus dibiarkan, dinilai dapat mempengaruhi kondusifitas kamtibmas di lingkungan masyarakat. Peran seluruh komponen masyarakat termasuk Insan Pers, agar dapat memberikan pemahaman agar masyarakat dapat menyaring informasi yang didapatkan melalui media sosial.

Peringatan Hari Pers Tingkat Provinsi NTB sendiri, kedepan direncanakan akan digelar secara rutin dan lebih meriah. hal ini dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan pemerintah terkait peran penting MEDIA MASSA dalam pelaksanaan pembangunan.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *