Lawatan yang dilakukan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, di tiga lokasi di Lombok Timur, diawali dengan kunjungan ke lapangan Transimigrasi Angkatan Darat Sambelia (Transad) Selasa 12 Pebruari. Pangdam yang diterima oleh Bupati Lombok Timur dan jajaran Forum Komunikasi Pemerintah Daerah/ FORKOPINDA menyaksikan secara langsung proses penerimaan buku tabungan dan proses spk dari pokmas ke aplikator.

Sekitar tiga puluh menit berada di lapangan Transad Sambelia, Pangdam kemudian melaju ke sdn 5 Labuhan Lombok untuk melalukan penyerahan sekaligus peresmian gedung yang dibangun TNI. Dalam hal ini TNI yang bekerjasama dengan PT. IPPS membangun empat lokal rombongan belajar baru untuk sdn dimaksud.

Dalam sambutannya Pangdam menegaskan, pembangunan gedung SDN 5 Labuhan Lombok secara material bisa jadi tidak memiliki nilai cukup tinggi, namun spirit untuk membangun yang patutlah dihargai. pada kesempatan tersebut Pangdam juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Lombok Timur yang telah mampu membangkitkan semangat masyarakat dari keterpurukan pasca menghadapi bencana sehingga mereka mau membangun rumah kembali.  Optimesme dan sinergitas yang dibangun Pemerintah dengan Forkopinda menjadi suatu kekuatan untuk membangun kepercayaan masyarakat terdampak untuk bangkit kembali.

Pangdam kembali menegaskan, TNI Polri dalam hal ini juga tetap berkomitmen membantu kesulitan masyarakat di Lombok.

Sementara itu Direktur IPPS Goerge Setiadi dalam sambutannya menjelaskan, saat pihaknya mengambil langkah membantu para korban terdampak di Lombok,  pihaknya menanamkan komitmen untuk harus mampu berbuat di luar batas kemampuannya. karena itu ia pun menggandeng bebeberapa pengusaha di luar daerah yang memiliki kepedulian sama membangun fasilitas pendidikan di Lombok.

 Serah terima bangunan gedung juga ditandai penandatangan berita acara oleh Bupati berikut pengguntingan pipa sebagai tanda peresmian yang didampingi Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Czi. Rizal Ramdhani.  Setelah itu, Rombangan Pangdam kemudian berangkat menuju sembalun untuk mengunjungi kantor Koramil setempat. Setelah beberapa waktu di kantor Koramil, Pangdam beserta rombongan kemudian menuju kota Selong.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *