Bupati Lombok Timur H.M.Sukiman Azmy dalam pertemuan dengan kepala desa/lurah se-Kabupaten Lombok Timur di Ballroom Kantor Bupati menandatangani komitmen dasa/kelurahan dalam rangka penurunan stanting di Lombok Timur. Kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatan pengetahuan dan pemahaman Desa, tentang pentingnya pencegahan dan penurunan stunting, adanya komitmen dari Pemerintah Desa untuk intervensi percepatan penurunan stunting di semua desa di Lotim, serta terjalinnya koordinasi dan integrasi pencegahan dan penurunan Stunting.

Penandatanganan komitmen ini didasari tingginya angka stunting di  Kabupaten Lombok Timur sehingga membuat Pemerintah bekerja ekstra keras dalam upaya penurunannya. Salah satunya Pemerintah mendorong kepala desa untuk menurunkan angka stunting secara drastis. Bagi 25 kepala desa yang berhasil Bupati menjanjikan perjalanan umroh secara gratis, Ini bentuk penghargaan dan keseriusan Pemerintah, bagi desa-desa yang peduli terhadap program yang juga menjadi proritas.

Selain penandatanganan komitmen Desa dan Kelurahan dalam penurunan stunting di Lombok Timur serta pemaparan Direktur Gizi Kementrian Kesehatan RI Ir. Dody Izmardi, MA, pada kesempatan itu Bupati menyerahkan penghargaan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta kepada Kepala Desa Pijot, Suangi, Aikmel Utara, Montong  Betok, dan  Kilang yang telah membentuk dan memberlakukan Peraturan Desa (Perdes) tentang Penundaan Usia Perkawinan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *