Penilaian lomba desa dan kelurahan tingkat Kabupaten Lombok Timur tahun 2019 dijadwalkan selama 13 hari mulai tanggal 1-24 April 2019. Tim Penilai lomba desa dan kelurahan melakukan penilaian pada 21 desa dan 3 kelurahan yang mewakli 21 kecamatan. Penilaian ini rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka untuk mengevaluasi pelaksanaan pembangunan, pemerintahan maupun kegiatan kemasyara-katan.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Lombok Timur Drs. H. Juaini Taufik yang juga sebagai Ketua Tim pada acara penilaian di Desa Peneda Gandor Kecamatan Labuhan Haji menjelaskan beberapa indikator penilaian lomba desa dan kelurahan tahun 2019 yang meliputi: Bidang Pemerintahan, Kewilayahan, Lembaga Kemasyarakatan, PKK, Pendidikan, Kesehatan, Partisipasi Masyarakat, Bazdes/Bazkel serta Pengelolaan Keuangan. Diungkapkannya bahwa “penyelenggaraan lomba desa dan kelurahan yang setiap tahun dilaksanakan ini diharapkan mampu mengangkat potensi sumber daya alam yang ada di setiap desa maupun kelurahan serta dapat  menggugah partisipasi masyarakat dalam setiap program dan kegiatan pembangunan di desanya”.

Sementara itu desa dan kelurahan yang menjadi sasaran penilaian lomba desa dan kelurahan tahun 2019 sbb: Desa Sukarara-Sakra Barat, Lepak Timur-Sakra Timur, Sugian-Sambelia, Telaga Waru-Pringgabaya, Sembalun Lawang-Sembalun, Pringgasela-Kec. Pringgasela, Masbagik Utara Baru-Masbagik, Peneda Gandor dan Kelurahan Tanjung-Labuhan Haji, Jenggik Utara-Montong Gading, Selagik-Terara, Peresak-Sakra, Montong Baan Selatan-Sikur, Kelurahan Kembang Sari dan Kelayu Jorong-Selong, Batu Nampar-Jerowaru, Tanjung Luar-Keruak, Lenek-Kec.Lenek, Kembang Kerang-Aikmel, Karang Baru Timur-Wanasaba, Suela-Kec.Suela, Dasan Lekong-Sukamulia dan Desa Kerongkong-Suralaga.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *