Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 73 tingkat Kabupaten Lombok Timur dipusatkan di Lapangan Tugu Selong, Rabu 3/1/19. Kegiatan tasyakkuran ini dikemas dengan acara zikir dan doa yang dihadiri Wakil Bupati Lotim H. Rumaksi SJ, Forkopimda, jajaran Kemenag Lotim serta toga/toma.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, Kemenag memiliki peran strategis untuk mempromosikan kebersamaan umat. Kelurga besar Kemenag harus menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersamaan umat, termasuk di dalamnya seluruh komponen masyarakat juga memiliki tanggung jawab yang sama untuk menjaga kebersamaan itu.

Menyinggung masalah Pemilu, Wabup mengungkapkan bahwa kita akan melaksanakan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 untuk memilih Presiden/Wakil Presiden serta anggota legislatif. Guna suksesnya pesta demokrasi tersebut, maka menjaga kebersamaan menjadi semakin penting artinya. Karena itu  dalam hal  menggunakan hak pilih, agar masyarakat memilih pemimpin sesuai hati nurani, yang terbaik dari semua pilihan yang ada.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Lotim H. Azharuddin mengatakan bahwa dalam rangka menyemarakkan peringatan hari amal bhakti Kemenag ke 73,  dilaksanakan beberapa kegiatan diantaranya bazar sembako, lomba tata rias anggota Dharma Wanita Kemenag, jalan sehat, bhakti sosial, dll.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *