Sungguh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tanggal 17 Agustus 2018 di Kabupaten Lombok Timur berlangsung sangat sederhana. Hal ini adalah dampak dari musibah gempa bumi yang terjadi belum lama ini di pulau Lombok, sehingga sampai dengan saat ini warga masyarakat masih dalam suasana berduka karena banyaknya korban jiwa maupun harta benda.

Kendati demikian, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73 tingkat Kabupaten Lombok Timur tetap berjalan walaupun secara sederhana tetapi hidmat. Peringatan detik-detik proklamasi dimulai tepat jam 10.00 Wita dengan Inspektur Upacara Wakil Bupati H. Haerul Warisin yang dihadiri Bupati H. Moch. Ali Bin Dachlan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, unsur TNI/Polri, ASN, Ormas, Veteran, pemuda/pelajar, mahasiswa dan unsur lainnya.

Upacara pengibaran bendera sang merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ini, ditandai dengan bunyi sirine untuk hening cipta selama satu menit, kemudian pembacaan naskah proklamasi oleh Wakil Ketua DPRD Lotim Daeng Paelori.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *