Setelah melakukan Praktek Lapangan selama 21 hari penuh sejak tanggal 27 Maret hingga 16 April 2019, sebanyak 114 Praja IPDN NTB beserta 34 pendamping yakni PL III Nindya Praja dan PL II Madya Praja putra dan putri, pelaksanaannya kini telah berakhir. Apel Penutupan berlangsung di Ballroom Kantor Bupati Lombok Timur, selasa 16 April 2019.

Wakil Direktur III IPDN NTB, H. L. Ahmad Murdhani dalam laporanya menjelaskan, Program kegiatan selama Praktek lapangan yang dilakukan oleh Praja IPDN, berupa Program umum akumulasi berbagai program yang dilaksanakan oleh semua jurusan program studi D-IV serta program khusus sesuai tugas pokok dan fungsi OPD lokasi praktek, diantanya sosialisasi IPDN di sekolah-sekolah formal dan non-formal, review kebijakan yang dibutuhkan OPD, penyusunan SOP dan kebijakan yang dibutuhkan, serta membantu penataan administrasi desa dan membantu pembenahan profil dan monografi desa.

Adapun lokasi Praktek Lapangan ini tersebar di 4 Organisasi Perangkat Daerah dan 4 Desa di Kecamatan Jerowaru yakni  Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur, BKPSDM, Bakesbangpol Dagri dan DPMD, Desa Sukaraja, Desa Jerowaru, Desa Sepapan dan Desa Sukadamai.

Mewakili Bupati Lombok Timur, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, H. Sahabuddin berpesan, agar seluruh praja IPDN yang telah menuntaskan Praktek Lapanganx  agar mempertahankan sikap yang baik dan kerendahan hati di manapun akan ditugaskan nanti, karna dengan demikian masyarakat setempatpun juga akan menerima keberadaan kita dengan baik. Karna pada dasarnya ilmu lapangan yang telah di peroleh selama Praktik, merupakan ilmu dasar yang mampu membentuk kepribadian diri, sebelum para Praja nanti akhirnya memasuki dunia Kerja yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *