Menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yakni Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif yang dilakukan secara bersamaan dan serentak se-indonesia pada tanggal 17 april mendatang, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur menggelar Rapat Koordinasi bersama dengan KPU, BAWASLU, POLRES, KEJARI DAN KODIM 1615 Lombok Timur bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Lombok Timur, Selasa 09 April 2019.

Memimpin Rakor, Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi menekankan agar seluruh OPD lingkup pemda Lombok Timur hingga pemerintah Kecamatan dan Desa agar lebih gencar dalam mensosialisasikan jadwal hari pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat awam, baik dengan cara turun dan berbicara langsung kepada masyarakat atau mengumumkan melalui corong musholla dan masjid yang tersebar di desa. Hal ini diharuskan mengingat, masih ada masyarakat yang lebih mementingkan untuk mencari nafkah dari pada menyalurkan hak pilihnya pada hari pemilu 17 april mendatang.

Dalam Rapat yang sama KPU Lombok Timur menyampaikan, persiapan tahapan pemilu pada H-8 hari pemungutan suara sejauh ini sudah hampir rampung, baik dalam hal logistik kertas suara maupun Petugas TPS, PPS dan KPPS hanya tinggal proses memasukkan kelengkapan logistik ke dalam kotak suara saja yang masih dalam proses pengerjaan. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap Lombok Timur sebanyak 906.098 orang, Dafatra Pemilih Tambahan sebanyak 1.298 orang dan Daftar pemilih Khusus sejumlah 699 orang. Dengan jumlah TPS Se-Kabupaten Lombok Timur sebanyak 3.839 Tempat pemungutan Suara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *