Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Lombok Timur menggelar rapat koordinasi dengan seluruh PPID Pembantu OPD bertempat di Rupatama II Kantor Bupati Lotim, 15/10/18. Rakor dibuka Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Drs. H. Ridatul Yasa Sutaryadi. Dalam sambutannya Ketua PPID Utama mengatakan bahwa di era globalisasi saat ini keterbukaan informasi publik merupakan kewajiban setiap organisasi penyelenggara negara dalam rangka mendukung terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan yang baik yaitu transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan.

Disampaikannya bahwa informasi sudah menjadi kebutuhan pokok bagi setiap manusia untuk dapat mengembangkan hidupnya baik secara politik, hukum, ekonomi, sosial budaya maupun keamanan dalam rangka pengembangan pribadi dan lingkungannya. Karena itu memperoleh informasi merupakan bagian dari hak azasi manusia sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945.

Dalam rangka mempercepat terwujudnya keterbukaan informasi publik ini diharapkan seluruh PPID Pembantu di masing-masing OPD untuk proaktif menyampaikan data maupun informasi publik melalui web site Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

Adapun materi rapat koordinasi PPID meliputi Pengisian Daftar Informasi Publik (DIP) yang disampaikan oleh Sekretaris Diskominfo Lotim Akhmad Darmawan, SE, M. Si dan Pengisian Self Assesmen Questioner (SAQ) disampaikan oleh Kabid Pengelolaan Opini dan Informasi Publik Diskominfo Lotim Iskandar Zulkarnain, S. STP.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *