Berlangsung di Wisma dr. R. Soedjono Desa Tetebatu, Kamis 11 April 2019, Bimbingan Teknis Peningkatan Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Pemasaran Pariwisata ini di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur H. Romhan Farly yang dalam sambutanya menyampaikan, Sektor Pariwisata merupakan salah satu produk unggulan yang ada di Lombok Timur. Hal ini terbukti dari tingginya jumlah Wisatawan yang mengunjungi sejumlah Objek Wisata Lombok Timur, baik itu Wisata Bahari dengan sejumlah deretan pantai indah di wilayah selatan, Wisata Pegunungan yang menawarkan megahnya Gunung Rinjani ataupun Objek Wisata Mata air sejuk yang tersebar di penjuru Lombok Timur.

Namun Jumlah kunjungan Wisata ini kian menurun pasca terjadinya Gempa Bumi besar yang melanda sebagian wilayah Pulau Lombok beberapa waktu lalu, hal inilah yang menyebabkan perlunya kembali  dilakukan Promosi Wisata salah satunya melalui Media Teknologi dan Informasi. Bimtek di ikuti puluhan Relawan Pariwisata yang berasal dari Komunitas Gnerasi Muda yang telah memiliki Prestasi, diantaranya Perwakilan Puteri Indonesia NTB, Puteri Pendidikan NTB, Duta Kebudayaan, Duta GenRe, Terune Dedare Lombok Timur serta Generasi Muda Berprestasi lainnya.

Hal serupa juga di sampaikan Muhir Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Lombok Timur, akibat bencana Gempa Bumi yang menyebabkan ditutupnya sejumlah Objek Wisata ini hingga berpengaruh pada menurunnya PAD yang di hasilkan dari sektor Pariwisata, perlu digenjot kembali melalui Promosi Maksimal dalam Pemasaran Pariwisata salah satunya dengan membentuk Relawan Pariwisata yang berperan membantu Pemerintah Daerah dalam mempromosikan Pariwisata Lombok Timur.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *