Warga NTB menyambut positif atas adanya aplikasi NTB Care yang disediakan oleh Pemprov NTB sebagai sarana/media untuk menyampaikan pengaduan secara langsung kepada Pemerintah terhadap berbagai persoalan yang dihadapi di lingkungannya. Beragam pengaduan dari masyarakat tersebut dapat disampaikan melalui aplikasi NTB Care berbasis android.

Sejak diluncurkan tanggal 16 Oktober 2018 sampai dengan tanggal 12 Pebruari 2019 sudah ada aduan masuk dari warga NTB sebanyak 286 aduan. Hal ini diungkap-kan Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi NTB Tri Budi Prayitno pada kegiatan pelatihan admin sistem aplikasi NTB Care  lingkup Pemkab Lotim. “Dari jumlah 286 aduan tersebut”, lanjutnya, “237 aduan disetujui, 26 aduan masih diproses, 21 aduan ditolak serta 163 aduan sudah selesai atau 56,99 %”.

Khusus aduan dari warga Lombok Timur yang masuk ke aplikasi NTB Care pertanggal 12 Pebruari 2019 sebanyak 34 aduan masuk. Dari jumlah tersebut, 12 aduan disetujui, 1 aduan masih proses, 2 aduan ditolak serta 19 aduan sudah selesai.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur Drs. H. Ridatul Yasa Sutaryadi menyampaikan bahwa Pemkab Lotim sejak tahun 2017 telah memiliki Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan Terpadu (Sipepadu). Sehubungan dengan itu, untuk mendukung suksesnya penerapan aplikasi NTB Care dan Sipepadu akan dilakukan sinergi antara Pemkab Lotim dengan Pemprov NTB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *