Untuk mempercepat terbentuknya Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) pada semua Kabupaten/Kota di Nusa Tenggara Barat,  Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transimigrasi  (STT) Provinsi NTB menggelar sosialisasi bertempat di aula Dinas STT Kabupaten Lombok Timur, Rabu 16 Nopember 2016.

Sebagai nara sumber pada kegiatan ini adalah Sri Yuli Hartati, SH (Kapala Seksi Anak, Lansia dan Nafza Dinas STT Provinsi NTB)  dan H. Abdullah, SH (Sekretaris Komda Lansia NTB).  Materi yang disampaikan meliputi mekalisme, tatacara pembentu-kan, struktur organisasi, tugas pokok dan fungsi Komda Lansia serta pemberdayaan masyarakat dalam penanganan lansia di daerah. Diungkapkan bahwa Komda Lansia untuk tingkat Provinsi NTB telah terbentuk beberapa tahun yang lalu, berpedoman pada Kepres Nomor 52 Tahun 2008 tentang Komisi Daerah Lanjut Usia. Sedangkan di tingkat kabupaten sampai saat ini baru tiga kabupaten yang telah membentuk Komda Lansia.

Karena itu, melalui sosialisasi ini diharapkan segera terbentuk Komda Lansia yang bisa menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan dan pengayoman bagi para lanjut usia di masing-masing daerah, khususnya pelayanan bagi lansia terlantar/ miskin.  Untuk dimaklumi bahwa lansia umur 60 tahun keatas yang tergolong miskin di NTB jumlahnya cukup banyak sehingga membutuhkan perhatian dari semua pihak baik Pemerintah, swasta maupun unsur masyarakat yang lain.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Dinas STT Kabupaten Lombok Timur Drs. H. Ridhatul Yasa ini, dihadiri unsur SKPD, Koordinator PKH (Pendamping Keluarga Harapan) Lotim dan unsur lainnya.

One Response to SOSIALISASI PEMBENTUKAN KOMDA LANSIA
  1. Adanya informasi dari media website ini, membuat kita tahu kinerja dari pemerintah kabupaten lombok timur, maju terus lombok timur


[top]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *