Mahasiswa Universitas Gunung Rinjani (UGR) Lombok Timur yang tengah ber-KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penedagandor Kecamatan Labuhan Haji memprakarsai peringatan hari ulang tahun ke 111 Desa Penedagandor. Peringatan ini ditandai dengan senam sehat dan jalan santai yang diikuti kalangan pelajar, mahasiswa, pemuda maupun dari unsur masyarakat serta pembagian doorprize melalui kupon undian (16/10/16).

Ketua Panitia Syahrul Azmi melaporkan bahwa peringatan ini bertujuan untuk: Mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mewujudkan terbentuknya desa ini; Mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan ini; Meningkatkan tali persaudaraan, keakraban, persatuan dan kesatuan serta menjalin tali silaturrahmi antara Mahasiswa UGR dengan seluruh lapisan masyarakat.

Dilaporkan pula bahwa KKN Angkatan ke XVIII Universitas Gunung Rinjani Lombok Timur  Posko VI Desa Penedagandor telah melaksanakan berbagai kegiatan yaitu Penanaman pohon penghijauan di tepi jalan serta kompleks pemakaman umum; pemberian santunan kepada kaum dhuafa;  pembagian kitab suci Al Quran kepada pengelola TPQ; pertandingan olah raga serta pentas seni dan hiburan.

Kepala Desa  Muhammad Mutawalli, SH menyampaikan apresiasi atas terlaksana-nya kegiatan ini dan berharap semoga momentum ini dapat menggugah semangat masyarakat untuk tidak melupakan sejarah dan pengorbanan yang tulus dari para pahlawan kita.

3 Responses to KKN MAHASISWA UGR PRAKARSAI PERINGATAN HARI JADI KE 111 DESA PENEDAGANDOR
  1. Selamat dan sukses atas penyelenggaraan Peringatan Hari Jadi ke 111 Desa Panedagandor
    Kabupaten Lombok Timur
    Nusa Tenggara Barat
    Semoga menjadi Desa terbaik.

  2. Selamat hari jadi ke 111
    Desa Penedagandor NTB


[top]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *